Reset Printer / Troubleshooting Printer

posting ini adalah isi dari rangkuman para commentator di situs mas tikno yang isinya mengenai cara me-reset printer jenis CANON iP 1200, 1300, 1600, 1800, 1880, 2200, 2500 etc,

Silahkan download file :
1. File IPTOOL.RAR yang memakai bahasa rusia. ukuran file cuma 167Kb
2. File MPTOOL.RAR dengan ukuran file kurang dari 200Kb
3. FIle Canoni255 , 355tool_Win98V100.rar Ukuran 4,8Mb (Karena file besar jadi harap sabar untuk mendownload tergantung dari kecepatan internet anda)
4. File iP1700 , iP1300 , ServiceTool.zip dengan ukuran 4,7 Mb

5. File EpsonCX3100.ZIP dengan ukuran 8,7 mb ( lumayan berat downloadnya ) *new (by request)

6. File EpsonCX3500.ZIP dengan ukuran file 3,4 mb *new (by request)

7. File Printest9pin Dotmatrik untuk printer Dotmatrik ( tergntung jenisnya ) *new

8. File Printest24pin Dotmatrik *new

nah saya rasa tidak ada salahnya saya ikut berbagi posting, daripada bingung kita tengok dari pendapat masing-masing blogger berikut ini :

Buat yang ngebaca nih ya, saya kasih saran jangan beli printer yang sistem tank tinta menyatu dengan printhead, repot buanget dan itu umur cartridge ga bakal lama.klo hasil cetak udah mulai bergaris sangat sulit untuk menghilangkannya walaupun di bersihkan pake pembersih cartridge sekalipun.mau ganti cartridge nya aja bisa dapet printer satu lagi.

iwan:

buat yang punya masalah printer blinking pada canon dan belum dapet softwarenya, pake aja cara manual biar bisa kerja sementara sembari menunggu ada yang mau ngasih resetter gratis :

1. matikan printer
2. cabut kabel power
3. tekan dan tahan tombol power di printer sambil colokin lagi kabel powernya, lampu power printer akan terlihat hidup
4. lepas tombol power
5. tekan lagi tombol power printer

buat yang ngefans ama canon mending cari yang seri canon ip3000 atau canon ip3300, walau mahal dikit tapi di jamin puas buanget.Klo di hitung dengan sering rusaknya catridge di ip1200,1600,1700,mp150 dll lebih murah canon yang saya rekomendasikan.

—————————————–potong dulu

saya sudah download ip-toolnya
tapi programnya gak mau jalan untuk reset i6500,
pilihan operations yang ada semuanya tidak bisa di klik,
kok bisa begitu??? tolong informasinya… thanks.

Berati printer anda belom terdeteksi..terutama ma program ini

—————————— potong dulu

mas kalo IP 1200 sy lampu hijau berkedip 1 x kmdian dilanjut dengan lampu merah berkedip 4 x, mksudnya knapa yah? sy coba cara diatas tak berhasil. hanya cara pertama saja berhasil namun cara ke dua yaitu reset software, status printer ip 1200 sy kembali berkedip lampunya seperti semula.. mohon bantuannya.
Thx ^_^

———————————— potong dulu

ni tools enak bangets buat ngeresetter, tapi ada sayaratnya:
1. buat tipe 1880, nyalakan dengan cara manual dulu, yaitu : matikan printer, lalu jabut colokannya, tekan tombol power dan tahan, masukkan colokannya, (lampu power akan menyala), tetap tahan lalu tekan tombol untuk ngeroll kertas 2 kali (ctek-ctek) gitu, lalu printer mulai menyala

2. setelah itu baru IP tools bisa nge detect, kalo ga’ digituin gak bisa detect loh…

3. isi tinta full semua (black and color nya jg)

4. tekan reset black, reset color, lalu reset EEPROM nya…udah dehh

5. tunggu si printer ngeroll nge roll cleaning dewe

6. tes patern deh…

7. matikan, dan coba nyalakan lagi….

————————– potong dulu

makasih juga, tuk reset canin ip 1000:
Canon PIXMA iP1000
Waste Ink Counter Reset.
Step 1: Manual for Service mode
1. Unplug power and USB.
2. Open door and hold power button.
3. Connect power.
4. Close door, then release power button.

step 2 : Software for Permanant

1. Reconnect the printer cable.
2.Open General Tools software and select (USB PORT)
3 .Choose (SET DESTINATION 1) And it should be reset.

Remark “After service mode Pls use software for permanent reset”

——————————- potong

mas..ni mau nanya ke masalah teknis IP 1880. kira2 dimana tangki pembuangan printer IP 1880 ?? soalnya pernah warna kuning kesedot semua sampai abis pake infus.. takut luber..

Wah harus bongkar-bongkar nikh, kenyataannya kebanyakan sih bukan tangki tapi berupa gabus (spoon), biasanya berada di bagian dalam agak di dasar printer (harus bongkar banyak)

—————————– potong

Selanjutnya ikuti instruksi berikut ini:
1. Driver harus sdh terinstal dengan benar.
2. Hubungkan kabel
3. Selanjutnya, sebelum kabel power printer dicolokin ke listrik, tekan dan tahan tombol
power dan colok kabel power ke listrik
4. Sambil menahan tombol power, tekan tombol reject 2 kali lalu lepasin tombol
पॉवर
5. Jalankan program reset yang udah di download
6. Jangan lupa buka Lock Release di program
( Sekedar catatan : Untuk dapat melihat menu lock release, minimal resolusi
layaranda berjalan di 1024 x 728 )
7. Lalu pilih set destination ke ip1880
8. Tandai CLEANING dan EEPROM CLEAR
9. Lalu klik MAIN dan PLATEN
10.Kalo langkah di atas udah di lakukan, lalu lakukan TES PATTERN1

Catatan : Sekedar info kalo cara di atas juga dapat digunakan pada IP 1100, 1800 डान 2500 series Cara resetnya sama .

Advertisements

About fiki28

Saya tinggal di daerah Mojokerto, jawa timur, Indonesia. Bekerja di sebuah institusi pemerintahan sebagai teknisi komputer dan jaringan
This entry was posted in tips n' trik. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s